Minggu, 11 Januari 2009

antara MABA, ospek n' derita - part 1-

'heuh. . akhirnya gw kuliah juga. .'
'kenapa mesti di sini sih?'
(ocehan gw waktu liat nama gw masuk di peringkat 5 daftar mahasiswa di sebuah univ di malang)

yaah. . dengan rasa yg gag karuan (senang karena bisa kuliah, menangis darah karena salah masuk univ. . T_T), akhirnya dengan terpaksa dan. . .
emang sangat terpaksa sih, mw gag mw gw masuk sebagai mahasiswa di Politeknik Negri Malang, POLINEMA!!
yah begitulah, akhrnya gw ngurus administrasi, ktm, sampai seragam2nya segala. Tp sayangnya gag semuanya tuntas. Tinggal masalah pengambilan kaos ordik. Entah kenapa, khusus yg satu ini bru bisa diurus bulan depan. Gw pikir ini mungkin menunggu seleksi untuk program D3 selesai, biar sekalian. Y udah terpaksa gw ngurus yg satu ini d bulan depan.

- xx september 2008 (*lupa tanggal ==')-
pagi - pagi skali gw langsung brangkat ke kampus wat nanyain kabar kaos ordik itu. sesampainya disana, gw tanya ama yg jaga disitu.
"mas, mau ambil kaos ordik," kata gw.
"oh, maap... kaos ordiknya dibagikan besok," jawab orang itu.
"wah, di jadwal bukannya hari ini y???" in my mind.
"ya udah, makasih mas," jawab gw skalian langsung cabut.
tiba - tiba waktu sampai di depan pos security yg terletak di dekat gerbang kampus, seorang security manggil gw.
"Dek.....!!!!"
gw langsung respon n' noleh ke arah security itu.
"manggil saya pak????" tanya q.
"ya.." jawabnya.
"Ada apa pak?" balas q.
"Kamu uda pesen rumput jepang buat besok????" tanyanya.
"Belum pak, emang buat apa ya???" balas q.
"Besok waktu mau ambil kaos, katanya sekalian ada acara penghijauan kampus,"jelasnya.
"Masa sih pak???" tanya q.
"klo g percaya liat aja pengumuman itu," jelasnya lagi.
setelah gw baca tenyata emang bener besok pengambilan kaos sekaligus acara penghijauan kampus. Tapi, aq ngerasa ada yg janggal di sini. Tertulis, harus memakai kaos putih n' celana hitam non jeans, bersepatu hitam, datang tepat pukul 07.00 wib.
parahnya lagi, diwajibkan bagi yg putra untuk memotong rambutnya menjadi ukuran 0-0-1.
"FUKSITCUKDAMSUK!!!!!!! OSPEEEEKKKKKKK!!!!" in my mind waktu sadar klo sebenarnya besok adalah hari dimana setiap 'MABA' akan menderita ditangan para seniornya... T_T
gw lgsung pesen tu rumput jepang yg harganya 25000 rupiah n' cepet - cepet pulang wat gundulin rambut gw.

-kesokan harinya-
ternyata benarrrrrr......
It's OSPEK day!!!!
pagi - pagi uda senam - senam gag jelas. uda gitu bawa - bawa rumput jepang yg beratnya nyampe 10kg dah. uda gitu suruh tanam tu rumput di lahan yg masih kosong.
yg nyebelin lagi, yg cowok di suruh bawain rumput jepangnya para kaum cewek.
remuk dah....
cuma bisa tenang waktu acara demo UKM, ama penjelasan2 g jelas gt deh.
n' hal yg paling merepotkan lagi adalah tugas yg dikasih ama senior2.
dalam waktu 1 malam tugas itu harus kelar n' dibawa wat besok pagi. bukan pagi jam 7 lagi, tapi jam 5. gw yg waktu itu gtw daerah malang, bingungnya setengah mati. akhirnya gw sok kenal sok dekat ama MABA - MABA yg lain. akhirnya gw punya tim kerja waktu itu. n' yg harus pertama kali qta lakukan itu adalah mecahin teka teki yg tidak lain adalah barang yg harus dibawa besok. N' untungnya gw bisa mecahin teka teki itu (*dapet pujian dari cwe2 yg gag q kenal lg... hehehe XD). Setelah itu qta semua bagi tugas bawa barangnya. Tapi ternyata, semua itu sia - sia pada keesokan harinya. Karena orang (termasuk gw, hehehe) yg bersangkutan ternyata terlambat datang n' ada juga yg gag bawa barangnya. Ironisnya, aq n' tim sial q itu selalu dapat hukuman full.
"tau gini dari awal g usah mikirin barangnya, mending push up terus" ocehan gw waktu lagi push up.. T_T
Semua penderitaan ini, berakhir pada sore hari. Ditutup dengan acara yel -yel stiap prodi n' perkenalan panitia ordik.
tapi semua penderitaan itu belum berakhir...
derita itu berlanjut selama seminggu di sarang para ARHANUD.

-to be continued-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar